Senin, 20 Februari 2012

Manfaat Sedekah

Sedekah bukanlah amalan biasa. Sedekah punya banyak manfaat dan keajaiban yang bisa membuat otak kiri manusia tercengang. Bagi kita mungkin 1+1 = 2, namun pada konsep sedekah 1+1 = 10. Inilah keajaiban-keajaiban yang diberikan Allah SWT terhadap hamba Nya yang mau melakukan amalan mulia ini.
Kenapa ibadah sedekah memiliki keajaiban di luar perkiraan otak kiri manusia? Kenapa juga orang yang rajin bersedekah justru menjadi kaya? Padahal secara hitung-hitungan matematis, seseorang yang bersedekah terkesan seperti memberikan harta secara cuma-cuma kepada orang lain tanpa ada jaminan kembali.
Ingat, bahwa ibadah sedekah tak hanya melibatkan dua pihak, yakni si pelaku sedekah dan Allah. Ibadah sedekah melibatkan tiga pihak yakni si pelaku, objek penerima dan Allah. Oleh sebab itu banyak manfaat yang bisa didapat dari bersedekah antara lain :
1. Melipatgandakan Rezeki seseorang
Ada satu rumus penting yang bisa diingat,”kalau tidak punya uang maka bersedekahlah”. Coba anda lakukan rumus ini dan selebihnya percayakan pada kekuasaan Allah.
2. Susah Cari Kerja? Sedekahlah
Pekerjaan adalah salah satu rezeki yang diberikan Allah kepada manusia. Jika anda menginginkan pekerjaan yang dikehendaki, perbanyaklah melakukan sedekah dan berdoalah atas sedekah anda itu terhadap hajat yang anda inginkan. Lakukan terus-menerus dan jangan berburuk sangka terhadap Allah. Niscaya Allah akan mengabulkan apa yang menjadi doa anda.
3. Sulit Punya Keturunan
Ada banyak cerita mengenai manfaat sedekah beberapa diantaranya adalah pasangan suami istri yang sulit mempunyai keturunan namun setelah mereka melakukan sedekah secara rutin dan selalu berbaik sangka terhadap Allah maka mempunyai keturunan yang menjadi doa mereka bukan hal yang mustahil dan sulit lagi.
Apakah sedekah harus menunggu ikhlas? Percayalah jika ini yang kita lakukan, maka kita jarang sekali bersedekah. Keikhlasan juga perlu dilatih. Meskipun kita melakukan sedekah tanpa diiringi rasa ikhlas, orang yang menerima sedekah dari kita tidak merasakannya. Yang ia rasakan adalah seberapa besar jumlah yang kita sedekahkan. Urusan ikhlas adalah urusan kita dengan Allah. Sementara pihak penerima lebih kepada seberapa besar jumlah dan nilai dari sedekah yang kita berikan.

Sumber : istana sedekah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar